[Random] My Greatest Moments (1. Mt. Lawu)

Ini aku bikin cuman buat seneng-seneng aja. Aku pengen berbagi pengalaman tentang tempat-tempat dan the greatest trips yang pernah aku tahu dan aku alami. Mungkin bisa jadi referensi buat kalian yang lagi boring dan bingung mau ngapain. hihi

Well, silakan disimak!

 

 

***

 

[November, 8-11 2013] Pengalaman pertama aku naik gunung. Awalnya aku nggak berani buat coba-coba tapi akhirnya penasaran juga. Yaudah, kebetulan anak-anak angkatan pada ke sana dan aku ikut mereka. Pertama kali naik gunung dan langsung yang ketinggiannya lebih dari 3000m! Sempet nyerah dii pos 3 karena jalannya yang- ugh, parah deh. Kami lewat jalur Candi Cetho yang jarang dilewatin. Gunung Lawu terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mitos di gunung ini cukup menarik. Penasaran? Googling aja ya 😀

Berangkat dari Semarang abis isya dan tengah malem masih di jalan. Malah aku ngalamin tiduran di pinggir jalan. Terus tidur di Mesjid yang udah deket dari Candi Cetho dan itu dinginnya minta ampun!

 

??????????????????????????????? ini sebelum kami memulai pendakian.

???????????????????????????????nah, ini foto diambil di pos 3 sekaligus camp kami.

 

??????????????????????????????? ini di ladang sabana. Demi apapun, sepanjang mata memandang ini bagus banget!

 

??????????????????????????????? ini di puncak apa ya? aku lupa. hihi pokoknya yang ada warungnya. Lawu keren, kan? di puncak aja ada warung makan! yang paling terkenal sih warung Mbok Yem. kalian tau ceritanya gimana perjalanan kami dari pos 3 ke tempat ini? itu penuh kenangan banget. anak cowok yang pada ngejago cuman make pakean selapis doang, mentang-mentang siang. eh, ujung-ujungnya nginep di warung ini. bayangin! ujan, ada di puncak gunung, gak pake pakean tebel! Gak bakal beres sekarang dah kalo diceritain. hihi

 

??????????????????????????????? ini yang menakjubkan! anak usia 7 taun udah nyampe ke puncak Hargo Dumilah (puncak tertinggi Gunung Lawu)!

 

??????????????????????????????? sunrise di depan warung Mbok Yem.

 

??????????????????????????????? nah, ini dia puncak Hargo Dumilah. di situ ada tugunya.

 

IMG00201-20131111-0615 ini di salah satu sudut puncak Hargo Dumilah.

 

kalo ditanya pernah nyasar apa nggak, aku bakal jawab PERNAH HAMPIR NYASAR. kok bisa? jadi waktu turun, di Pasar Setannya kita salah jalur. untung ada bapak-bapak yang ngasih tau kalo kita salah arah. kalo gak ada bapak-bapak itu, kita turunnya bakal di Ngawi :3

 

Well,  segitu aja edisi Gunung Lawu. Indonesia punya banyak banyak banget tempat yang indah. Yang  pernah aku kunjungin mungkin baru 0,01%nya aja. Nih, ya. Sukabumi aja belum keubek semua 😦

Okelah, semoga posting-an ini gak ngeganggu minat kalian buat maen di blog aku ya^^ thanks for coming :*

 

Author: kyubumgirl

Calon wartawan yang lebih suka sama makanan daripada tubuh ideal.

Leave a Reply

